Manfaat Internet


Manfaat Internet - Jenis layanan internet terus bertambah dan makin bertambah dan makin kompleks. Semakin banyak sumber informasi yang dapat diakses secara online sehingga pencarian informasi, pertukaran data, dan interaktivitas makin banyak dilakukan lewat internet. Manfaat utama internet saat ini adalah sebagai berikut.


1. Sarana Perkembangan Iptek.

Internet telah digunakan untuk pengkajian, penelitian atau riset, pengembangan, dan penyebaran ilmu pengetahuan dan teknologi global.
2.  Gudang Informasi Tanpa Batas.
Semua jenis informasi bisa di temukan di internet. Seperti informasi pendidikan, bisnis, entertainment, olah raga, politik, agama, dan budaya. Semua jenis informasi yang berada di internet merupakan kekayaan yang tidak ada habisnya untuk diolah, dibentuk, dan dimanfaatkan oleh orang-orang profesional kaum pendidik, dan masyarakat umum.
3.  Media Interaktif
Internet disebut juga media interaktif karena setiap pengguna dapat berkomunikasi dua arah secara real time, baik melalui teks (chat, e-mail, dll), suara (net-phone), maupun gambar (video converence)
4. Media Promosi
Internet memiliki fasilitas untuk melakukan akses multimedia, sehingga membuka kesempatan bagi para pebisnis melakukan promosi produk mereka, baik tiga dimensi maupun video. Dengan internet perusahaan dapat melakukan komunikasi yang intens dengan pangsa pasar mereka serta melakukan transaksi jarak jauh.
5. Sarana Hiburan
Banyak hiburan yang ditawarkan di internet, seperti chatting, game online, musik, dan film. Semuanya dapat pengguna internet peroleh secara gratis (free edition) dan berlangganan (custom dan business edition).
Sesungguhnya  manfaat internet tidak ada batasnya dan tidak terbatas pada lima bidang di atas, tapi sangat tergantung pada kemampuan dan keterampilan setiap pengguna untuk mengeksplorasi sumber daya yang ada di internet. Manfaat internet terus berkembang seiring dengan kemajuan era informasi dan kecerdasan umat manusia dalam memanfaatkan terknologi dan informasi untuk memenuhi kebutuhannya.
Previous
Next Post »
0 Komentar